Jumat, 18 November 2016

Mari Menabung

Hai!!

     
     

  Perkenalkan nama saya katarina, saya kelas 2 SMP,dan saya bersekolah di SMP EKA WIJAYA. Saya ingin menulis tetang “Menabung”. Sebelumnya, apakah manfaat dari menabung dan apakah kalian tahu manfaat menabung itu apa saja? Ya, menabung memiliki banyak sekali manfaat berikut adalah beberapa manfaat dari menabung:




  • Melatih diri untuk hidup hemat
  • Tabungan yang kita tabung saat ini sangat berguna dalam saat keadaan darurat
  • Berguna untuk masa depan
  • Mencegah berhutang
  • Untuk investasi, dan masih banyak lagi

Kita bisa mulai belajar menabung sejak usia dini karena jika kita lakukan itu terus-menerus akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik, menabung dapat dimulai dari belajar menyisihkan uang jajan kita setiap harinya lama kelamaan tabungan kita akan bertambah jumlah nya hari demi hari, seperti sebuah pribahasa yang mengatakan “sedikit demi sedikit lama-kelamaan akan menjadi bukit.” 

Orang tua dan orang disekitar kita dapat menjadi motivasi kita untuk menabung. Kita dapat menabung kapan saja dan kita dapat menabung di celengan maupun di bank salah satu contoh bank tersebut adalah CIMB NIAGA. Saat ini bukan hanya orang tua saja atau orang yang sudah bekerja yang dapat menabung di bank tetapi anak-anak juga bisa memiliki tabungan pribadi. Salah satu manfaat menabung di Bank adalah uang yang kita miliki terjamin keamanannya,tetapi meskipun demikian kita tetap harus mensetorkan uang kita kepada bank dengan tepat waktu. Orang yang menabung dibank disebut nasabah.

Tabungan yang kita miliki bukan saja hanya untuk kepentingan pribadi melainkan bisa juga digunakan untuk berbagi atau membantu sesama kita yang membutuhkan.
Ayo mulai sekarang jadilah seorang yang rajin menabung!!!
Sekian karangan dari saya
Semoga bermanfaat…Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar